Air Lemon Peras Yang Berguna Sebagai Alat Detoksifikasi Tubuh

  • admin 

Rasa buah lemon tak berbeda dengan buah jeruk karena masih dalam satu keluarga. Dibalik rasa asam yang kuat, lemon menyimpan manfaat positif bagi tubuh terutama dalam hal detoksifikasi. Tubuh perlu dilakukan pembersihan dari sampah atau kotoran yang menumpuk. Sebagai bahan detoksifikasi, ada banyak hal yang bisa diatasi oleh lemon peras.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Air yang disebut juga sari buah lemon bila dikonsumsi dapat memicu produksi lender atau mukus yang bekerja melindungi lambung. Air lemon dapat menyeimbangkan asam lambung yang juga disebut HCL (asam klorida). Mukus sangat diperlukan untuk menetralkan asam lambung, sehingga tidak akan terluka karena HCL yang berlebihan. Rutin minum lemon peras dapat membersihkan usus dari kotoran yang telah menumpuk. Kotoran tersebut akan diluruhkan oleh vitamin C yang terkandung dalam air lemon. Maka dari itu, akan terhindar dari susah buang air besar atau sembelit.

Membakar Lemak

Detoksfikasi dengan cara membakar lemak sangat disukai orang yang sedang menjalani program diet, Pasalnya, air lemon peras berguna untuk menurunkan berat badan. Minuman yang memiliki rasa asam tapi menyegarkan tersebut akan meluruhkan lemak-lemak jahat yang menumpuk dalam tubuh. Lemon yang kaya serat dapat membantu mengikat lemak secara cepat. Kemudian lemak tersebut akan diubah menjadi energi.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah lemon yang terkenal asam, bahkan kurang begitu diminati anak-anak ternyata sangat berperan dalam hal meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sebagai minuman yang kaya akan vitamin C, tidak salah bila lemon peras memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan pH tubuh manusia yang bersifat asam dapat menjadi sarana berkembangnya virus dan bakteri. Sedangkan kedua penyebab timbulnya penyakit tersebut tidak berkembang pada tubuh yang basa. Untuk itu, lemon peras berguna untuk menjaga kndisi tubuh agar tetap pada kondisi basa.

Melawan Penyakit Kanker

Dalam bidang pengobatan, pera lemon peras untuk memerangi penyakit kanker memang masih tergolong baru. Akan tetapi, setelah dilakukan penelitian, minum air lemon peras lebih efektif melawan sel-sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi. Apabila diminum secara rutin dapat membunuh sel kanker 10.000 kali lipat. Tentu saja penderita kanker tidak akan mengalami kesakitan luar biasa.

Menjaga Kesehatan Kulit

Air lemon dapat mengatasi masalah yang berkaitan dengan kulit. Vitamin C-nya bermanfaat sebagai zat anti penuaan. Meskipun terasa perih bila dioleskan pada daerah yang luka, tapi dapat menyembuhkan luka tersebut dengan cepat. Selain itu, vitamin C akan membantu untuk melembabkan kulit dengan cara memperbaiki sel kulit dan menutrisi kulit hingga pada daerah dasar. Lemon peras yang bersifat antiseptik mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

Menghindari Bau Mulut

Bau mulut sering kali menjadi alasan orang tidak ingn berinteraksi dengan orang lain. Bau mulut menyebabkan turunnya rasa percaya diri. Orang-orang mengakali hal tersebut dengan menggosok gigi. Hanya saja cara tersebut tidak begitu ampuh. Bau mulutyang disebabkan oleh bakteri akan terus bekerja aktif melakukan pembusukan. Maka dari itu, sebagai anti septic dan anti bakteri, lemon peras dapat mengatasi bakteri-bakteri penyebab bau mulut.

Daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk mendetoksifikasi tubuh, bisa menggunakan lemon peras yang alami. Dalam mengkonsumsi minuman tersebut harus dilakukan secara rutin agar detoksifikasi berjalan optimal. Tubuh yang didetoks akan terasa lebih segar. Selain itu, lancarnya sistem metabolisme akan menambah rasa semangat menjalani aktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *